Minggu, 12 Januari 2014

Mengubah Kesalahan Menjadi Berkat

  • Hidup tanpa penyesalan. Jangan pernah menyesali apa yang telah terjadi,jadikan itu pelajaran untuk menghadapi masa depan. 
  • Mengampuni kesalahan yang telah terjadi. Jangan hanya mencoba untuk melupakannya,karena apabila kejadian tersebut terulang kembali,emosi negatif,kemarahan,akan meledak. Dengan mengampuni menandakan kita telah berdamai dengan masa lalu. Dan melalui cara menyikapi kita akan belajar menjadi lebih bijak.
  • Tuhan sanggup mengubah kesalahan menjadi berkat. Banyak orang tidak mempercayai akan statement ini. Tapi jika anda mencoba merenungkan masa lalu,berapa banyak kesalahan yang akhirnya menjadi berkat? Jangan hanya berkutat di masa sekarang,tetapi pandanglah hingga jauh ke depan,hingga suatu saat ketika anda menengok ke belakang anda dapat tersenyum akan kesalahan yang terjadi. Kesalahan itu dapat diceritakan kepada orang lain sehingga mereka tidak jatuh ke kesalahan yang sama. Siapa yang tahu bahwa hal itu dapat menjadi berkat untuk orang lain.
  • Lakukan yang terbaik. "Apapun yang kamu perbuat,perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." Tahukah anda ketika anda melakukan sesuatu untuk Tuhan maka anda akan berusaha dengan maksimal dan apapun hasilnya anda "puas" karena telah berusaha dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar