Kamis, 02 Januari 2014

Meningkatkan Pengunjung

     Beberapa hari ini saya mencari cara untuk meningkatkan pengunjung blog. Yang sedang tren adalah SOE (Search Optimize Engine). Saya tidak akan membahas tentang SOE karena itu bukan bidang saya,Opsi lain adalah membuat tulisan yang menarik dan banyak.Hal ini lebih rasional daripada SOE menurut saya karena dioptimize sebagaimanapun kalau tidak ada isinya ya tetap saja tidak menarik,datang sekali cukuplah.
     Tulisan menarik itu luas maknanya.Minimal menarik bagi diri sendiri. Selama tulisan itu menarik orang akan datang berkunjung kembali. Kenapa harus banyak? Orang suka akan variasi topik,layaknya sebuah restoran,menu makanannya itu-itu saja orang akan bosan dan malas berkunjung. Jadi buat variasi yang banyak. Toh suatu saat ada tulisan yang laku dibaca,dan ada yang menjadi sebuah arsip kehidupan. Saya tak akan pernah  tahu mana yang akan ramai dibaca dan yang mana yang tidak. Yang penting tulis saja dahulu.
      Yang saya lakukan pada blog ini hanya menulis secara rutin. Itu saja. Pada akhirnya saya berpikir ulang tentang tujuan awal membuat blog adalah merekam ulang apa yang telah saya alami sehari-hari. Tulisan di blog adalah refleksi diri dari pemikiran yang bertebaran,daripada dilupakan saya memilih untuk menulisnya. Pembaca pun lama-lama akan datang sendiri selama saya konsisten. Setujukah anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar