Jumat, 03 Januari 2014

Menulis Opini

     Ternyata sukar juga menulis sebuah opini dengan target 850 kata. Dibutuhkan usaha ekstra untuk menulisnya. Penulisan tersebut memakan waktu hampir 4 jam. Membuat tulisan singkat dan padat itu gampang-gampang susah,tetapi untuk tulisan 850 kata hampir saja saya kehilangan ide. Mungkin karena belum terbiasa menulis esai dengan satu topik yang spesifik.
     Menulis sebuah opini saya menulis dari berbagai sudut pandang . Berusaha menjadi objektif,tapi namanya opini seharusnya memihak pun tak masalah. Tapi tidak menciptakan musuh bukankah lebih baik? Ataukah apabila tidak berpihak maka tidak ada sekutu?
     Apabila nanti tulisan itu termuat ya patut disyukuri,karena pesaingnya adalah para pakar di bidangnya masing-masing. Bergelar Doktor,Sarjana Hukum dengan pekerjaan yang cukup membuat ciut nyali semacam dosen,rektor dan aneka macam pekerjaan lain. Tapi namanya berusaha minimal dicoba,jika gagal toh tidak rugi apapun. Malah sebagai ajang belajar untuk mengasah kemampuan.
     Sekian dulu penulisan hari ini. Harap-harap cemas. Nanti kalau gagal ataupun berhasil akan saya muat opini saya di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar