Rabu, 01 Januari 2014

Hari Pertama di Tahun yang Baru

     Hari pertama di tahun 2014. Apa yang telah anda lakukan hari ini? Menikmati hari libur terakhir jelang esok kembali bekerja? Atau telah memulai aktifitas seperti biasa?
     Hari ini saya tetap bekerja,walaupun hanya 1/2 hari. Apa yang saya dapatkan? Saya dapat kabar karyawan saya kecelakaan ketika merayakan tahun baru. Kabar buruk? Tentu saja. Bersimpati tetapi hanya sesaat,ketika mengetahui penyebabnya saya merasa konyol untuk bersimpati. Berkendara secara ugal-ugalan,tidak memakai helm,itu lebih dari cukup untuk tidak bersimpati.
     Tahun baru yang katanya "baru" tetapi tetap saja perayaannya dengan cara "lama." Turun ke jalan,konvoi di keramaian,Bermain kembang api,petasan,mercon bagi saya itu hal wajar,karena merayakan sesuatu yang istimewa, dirayakan sekali dalam waktu satu tahun.
     Tetapi tolong dilakukan secara bertanggung jawab. Kabar di televisi sesudah acara tahun baru sampah berserakan dan menggunung. Siapa yang bertanggung jawab? Pasukan kuning? Bukankah masing-masing individu memiliki peran serta untuk membuang sampah pada tempatnya agar pasukan kuning tidak harus bekerja extra keras setelah perayaan tahun baru? Ataukah karena sampah urusan pasukan kuning maka ya sudah buang saja sembarangan,toh nanti dibersihkan.Sungguh mentalitas yang harus diubah,tanpa bermaksud menggurui.
     Seperti karyawan saya,ketika ia cedera siapa yang kena getah? Bukan hanya saya,tetapi rekan kerjanya yang terkena getah,kerja harus ekstra keras,karena ia tidak masuk.
     Di tahun baru ini semoga setiap dari kita memiliki tanggung jawab lebih terhadap apa yang ada di sekeliling kita. Bukan sikap acuh tak acuh,tak perduli terhadap keadaan yang ada. Mumpung masih tanggal 1 Januari 2014. Mari kita semakin perduli terhadap lingkungan,bukan hanya perduli terhadap diri sendiri. Tertarik untuk perduli?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar