Kamis, 23 Januari 2014

Masa Lampau

     Mantan pegawai saya berujar "Lebih enak kerja di tempat saya,daripada di tempat yang sekarang ia bekerja." Jika dibandingkan di tempat saya pekerjaannya santai,tidak ketat. Saya pun jarang menegur.

     Mengapa kalau tidak ada atasan yang saya anggap sebagai"anjing penjaga"  maka karyawan itu menjadi santai,suka bercanda,sukar berkonsentrasi bahkan fokus menonton TV sesuka hati. Inisiatif itu tidak ada,inisiatif itu tidak bisa dipaksakan tetapi bisa dibentuk melalui teguran setiap hari.
Saya memilih untuk tidak menegur atau "menggonggong" karena melelahkan.

     Jika anda perhatikan rumah makan sekarang jarang ada TV. Agar karyawan berfokus pada pekerjaannya. Berbeda dengan kafe dibutuhkan TV agar tamu merasa nyaman,dan mau berlama-lama disana.

    "Jika mencari gaji besar jangan ke tempat saya,jika mencari pengalaman jangan pula datang kesini, jika mencari kenyamanan datanglah kemari." Ujarku

    Jangan pernah bandingkan kehidupan sekarang dengan masa lalu,toh masa lalu sudah berlalu. Kehidupan yang membahagiakan adalah kehidupan yang tidak membandingkan satu dengan yang lain. Bahkan wujud dari pertumbuhan adalah ketidaknyamanan.

     "Piye enak jamanku to?"Jargon dari banyak foto yang betebaran membandingkan rezim pemerintahan sekarang dibandingkan rezim pemerintahan terdahulu. Seharusnya kita harus keluar dari bayang-bayang masa lalu.

Because at the end of the day,my past isn't my biggest weakness,it's my biggest strength - It's what makes me who i am.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar