Senin, 27 Januari 2014

Menjadi Panitia Reuni Part 2


     Hal yang cukup rumit dalam mengadakan acara reuni adalah menghadirkan para anggotanya. Acara reuni itu ibaratnya acara pernikahan. Kalau tidak memiliki hubungan yang dekat maka memilih tidak datang. Nah sama juga dengan acara reuni,syarat dan ketentuan berlaku,apalagi sudah tidak berjumpa selama 15 tahun. Misal,Mr S akan datang jika anggota yang datang berjumlah 15 orang keatas. Karena ia datang jauh-jauh dari luar kota hanya demi bereuni.
     Sebagai panitia saya harus mengkontak siapa yang kira-kira bisa datang. Ketika ditanya rata-rata berujung wait and see. Lihat dulu siapa yang bakal datang. Kalau seperti ini siapa yang akan memulainya? Saya mencoba melobi teman yang dekat dengan saya. Memulai secara personal. Satu per satu dihubungi untuk memastikan kedatangannya. Anggap seperti jaringan MLM teman akan mengajak teman.
     Akhirnya teknik yang ini bisa dikatakan berhasil,beberapa orang konfirmasi akan datang,walau ada beberapa belum dapat memastikan kehadirannya. Tak apalah pikirku,sebagai permulaan cukup bagus.Pada hari H cukup banyak mengatakan datang. Tinggal menunggu kehadirannya. Kendala tetap saja ada. Dimulai dari mereka yang bekerja kantoran,ada beberapa yang rapat dadakan,sehingga tidak bisa datang,ada pula yang tak memberi kabar hingga hari H.
     Pukul 19:00 saya datang ke tempat yang telah ditentukan. Baru satu orang yang telah muncul. Waktu telah menunjukan pukul 19:30 hanya saya berdua,sembari was-was bagaimana dengan yang lain. Kok belum datang? Akhirnya satu per satu mereka hadir. Dari yang jumlahnya sekitar 20an yang datang susut hingga menjadi 13 orang. Karena ada beberapa permasalahan di tempat pekerjaan.
     Bagi saya ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri ketika berhasil mencari dan mengumpulkan beberapa teman yang terhilang,walaupun masih jauh dari kata sukses tapi menjadi sebuah pengalaman baru,tantangan yang bisa saya lewati dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan. Sekedar bertegur sapa menanyakan kabar,waktu 2 jam tersebut cukup banyak untuk mengetahui apa yang mereka kerjakan selama ini. Tidak ada keuntungan pribadi,yang ada hanyalah semangat untuk mengenang masa lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar