Kamis, 30 Januari 2014

Asal Menulis

     Waktu sudah menunjukkan pukul 23:21 WIB. Duduk diam dihadapan laptop,tak tahu harus menulis apa. Ketika sedang berada di jalan raya, banyak pemikiran yang terbesit di dalam kepala,tetapi tidak dapat tertuang karena di masih harus menyetir dan sekarang isi kepala kosong.
     Mungkin ini yang disebut kebuntuan dalam menulis. Yang ada hanyalah draft yang penulisannya menunggu untuk diselesaikan. Tapi mood untuk melanjutkan tulisan yang masih berupa draft belum saya peroleh.
     Sempat terbesit niat menunda untuk menulis di blog ,tapi apabila ditunda sama saja dengan hutang. Kalau sudah hutang makin malaslah untuk menulis. Karena keesokan harinya harus menulis dua kali. Dan bertambahlah beban untuk menulis.
     Menulis haruslah menyenangkan,toh apapun bisa ditulis. Seperti tulisan ini. Penulisan blog bukan artikel yang harus penuh dengan fakta akurat,ataupun makalah yang harus dipertanggungjawabkan kepada siapapun. Menulis di blog bagi saya sekarang adalah merunut cerita agar enak dibaca. Itu saja.
      Ternyata menulis tulisan tanpa arti seperti ini saja memakan waktu hingga 15 menit,apalagi kalau membuat tulisan yang aktual, penuh fakta,terpercaya dan memiliki nilai ilmiah? Tak apalah,anggap ini pelatihan untuk tetap berkomitmen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar